Tips Mencuci Kain Rajut

Tips-Mencuci-Kain-Rajut

 Sering kali kita menganggap remeh tugas mencuci, namun tanpa kita sadari kesalahan mencuci justru akan membuat pakaian menjadi rusak dan kusam. Terutama untuk beberapa jenis pakaian seperti bahan rajut.

Pakaian rajut membutuhkan perawatan ekstra untuk menjaga teksturnya tetap terjaga. Karena pakaian berbahan rajut ini memiliki tingkat elastisitas 0-500%.  Kesalahan dalam merawatnya, akan membuat pakaian Mom melar dan tekstur yang kasar.

Berikut ini beberapa tips dari So Klin untuk membantu Mom mencuci dan merawat pakaian berbahan rajut :

  1. Pakaian berbahan rajut sebaiknya dicuci dengan tangan karena mesin cuci sangat tidak ramah pada bahan ini dan dapat merusak hasil rajutan
  2. Apabila Mom menggunakan mesin cuci, gunakanlah opsi soft mode.
  3. Gunakan air hangat untuk merendam pakaian
  4. Tuangkan So Klin Liquid /  So Klin Liquid Softergent dan rendam selama 15-30 menit agar kotoran dapat mudah terangkat dan pakaian tetap lembut
  5. Jangan menyikat pakaian ya Mom, supaya tidak ada kain yang “tercungkil” keluar
  6. Hindari penggunaan mesin pengering. Letakkan pakaian rajut diatas handuk lalu gulung dan tekan dengan lembut untuk mengeringkannya.
  7. Jangan menggantung atau menjepit pakaian agar tidak merubah bentuk pakaian
  8. Angin-anginkan sampai benar-benar kering ditempat teduh.

Nah, sekarang tidak perlu bingung lagi deh untuk mencuci pakaian berbahan rajut. Ingat Mom, setiap jenis pakaian memiliki cara perawatan yang berbeda. Sebelum mencuci lebih baik kenali dulu jenis pakaian yang Mom miliki. Dan selalu gunakan So Klin Detergent, karena So Klin memiliki solusi untuk semua permasalahan pakaian Mom.

KOMENTAR