Mengenal Baju Berbahan Rajut

Mengenal-Baju-Berbahan-Rajut

Tren baju terus  berganti mengikuti perkembangan zaman, tetapi bahan dengan kain rajut tetap mendapat porsinya sendiri di industri fashion sekarang ini.

Rajut sebenarnya adalah proses pembuatan dari benang menjadi kain. Pakaian berbahan rajut umumnya menggunakan benang yang lebih besar sehingga hasilnya terlihat lebih kasar dibandingkan bahan lainnya. Rajut sangat berguna untuk menghalau dingin. Jika dipakai akan terasa hangat karena biasanya benang yang digunakan dari bahan sintetik & tebal. Selain itu, kain rajut mempunyai tingkat elastisitas yang luar biasa bagus yaitu dari 0 – 500%. Hal tersebutlah yang menjadi alasan mengapa bahan ini tidak pernah ditinggalkan oleh peminatnya.

Mempunyai baju yang terbuat dari bahan rajut, memang membutuhkan perhatian ekstra dalam merawatnya. Kali ini Master Mom akan membantu menginformasikan hal-hal apa saja yang harus dan tidak boleh dilakukan terhadap pakaian berbahan rajut.

Do’s :

  1. Disarankan untuk membeli baju yang sudah dicuci dahulu (Washing-Garment) untuk menghindari pakaian berubah bentuk.
  2. Pakaian rajut yang sudah dicuci mempunyai tanda-tanda yaitu lebih lembut dan serat katunnya keluar. Sedangkan yang belum dicuci akan lebih kasar dan berpori renggang.
  3. Gunakan steam  atau setrika uap agar tekstur tetap terjaga

 

Don’t’s:

  1. Sangat tidak disarankan untuk menyetrika bahan jenis rajut ini karena dapat merusak tekstur kain.
  2. Bila ada benang rajutan yang lepas, jangan ditarik atau digunting karena akan membuat benang yang lepas menjadi semakin panjang.. Selipkan saja benang tersebut mengikuti jelujur sebelumnya menggunakan jarum jahit.

Itulah Moms tips untuk merawat pakaian rajut agar tidak gampang rusak.  Semoga bermanfaat untuk Mom dan keluarga.

 

KOMENTAR