Cinta Tak Lekang oleh Waktu

Cinta-Tak-Lekang-oleh-WaktuApakah Mom yakin bahwa cinta kalian sejati? Seperti apa dan bagaimana cinta itu?

Cinta sejati muncul seiring berjalannya waktu yang telah dilewati bersama dalam suka dan duka. Karna cinta sejati tak dapat diukur hanya dengan sebuah ungkapan sayang. Cinta sejati tak akan disebut sebagai cinta sejati kecuali kita sendiri yang mensejatikan cinta itu sendiri.

Rocky Abalsamo, seorang pria asal Boston, Amerika Serikat mungkin akan membantu kita untuk meng-inspirasi arti cinta dan keteguhan hati. Cinta dan hidupnya sudah diberikan kepada istrinya yang sudah meninggal pada tahun 1993, bernama Julia Echeverria Abalsamo. Julia meninggal akibat dari serangan jantung dan membuat Rocky yang menjadi suaminya selama 55 tahun itu sangat terpukul dan tenggelam dalam kesedihannya.

Sejak istrinya meninggal, Rocky mempunyai kebiasaan baru yaitu selalu pergi ke makam istrinya, membuka kursi lipatnya, menyapa istrinya dan duduk disana sampai malam. Apabila pemakaman mau tutup, ia menebar remah-remah roti agar burung-burung bisa menemani istrinya.

Banyak orang yang akhirnya tertarik dengan kisahnya dan mengunjungi Rocky dipemakaman, memberinya makanan, selimut hangat dan sebagai gantinya, ia menceritakan kisah romantisnya dengan Julia.

Kebiasaan ini terus ia lakukan sampai dengan tahun 2005, ketika salah satu keluarganya meninggal ia akhirnya diminta untuk lebih mengisi waktu dengan keluarganya yang masih hidup. Tapi hal ini tidak membuatnya untuk tetap rutin mengunjungi makam sang istri.

Akhirnya Rocky jatuh sakit pada bulan Juli tahun lalu dan meninggal pada usia 97 tahun. Sebelum meninggal ia berpesan agar ia dikuburkan disebelah kiri Julia karena selama hidupnya, ia selalu berjalan disebelah kiri istrinya. Dan disitulah tempat Rocky sekarang.

Meskipun cinta sejati seperti ini sudah langka terjadi, namun bukan berarti kita tidak dapat memilikinya. Karena cinta itu sederhana. Cukup kita rasakan dan berikan kepada orang-orang disekeliling kita. Dengan saling memberikan cinta yang tulus, maka tidak ada hal yang tidak mungkin, kan?

KOMENTAR